Welcome Comments Pictures

Jumat, 30 Mei 2014

BERHUBUNGAN DENGAN THP / KEGIATAN KAMPUS & PERKULIAHAN


Review Teknologi Hasil Pertanian (THP) Unsyiah

           Happy New Year for you all. Semoga di tahun ini semakin baik lagi dan resolusi-resolusi baru serta resolusi di tahun yang lalu yang belum tercapai bisa tercapai. Sekarang saya akan membahas review tentang jurusan THP Unsyiah.
         Sebelumnya, apa itu THP? Apakah "Tukang Harapan Palsu ? atau Tidak Pasti, Hubungan Putus ? mungkin saja Tipe Pria Harapan Perempuan? atau Tipe Perempuan Harapan Pria? Atau …. ahhh, yang bener adalah Teknologi Hasil Pertanian, jurusan ini merupakan salah satu jenis jurusan teknologi pangan. Untuk lebih jelas baca secara keseluruhan ya ^.^



            Jadi pengenalan dulu nih tentang teknologi pangan secara umum. Teknologi pangan adalah disiplin ilmu pengetahuan tentang bahan pangan khususnya setelah panen (pasca panen) serta pengolahannya dengan menggunakan teknologi terkini guna memperoleh nilai tambah produk pangan itu sendiri dan memperpanjang lifeage produk tersebut. Teknologi pangan merupakan salah satu jurusan yang sangat menarik dan menyenangkan. Dari namanya saja seharusnya kita sudah bisa membayangkan apa dan bagaimana di dalamnya. Namun sayangnya, masih banyak yang belum tahu seperti apa jurusan ini. Kemungkinan hal ini dikarenakan tidak semua universitas yang memiliki jurusan teknologi pangan ini. Yang memiliki jurusan ini hanya UNSYIAH,UGM,IPB,UB,UNPAD,USU,UNSRI dan beberapa univ lainnya.
            Latar belakang  mengapa saya memilih jurusan teknologi pangan ini adalah karena saya melihat jurusan ini memiliki prospek yang luas ke depannya. Hal ini didukung dengan pernyataan dosen-dosen THP yang mengatakan kalau lulusan THP jarang yang menganggur, karena selain bisa bekerja di tempat orang, THP juga dilatih untuk membuka usaha dan pabrik sendiri. Ada beberapa alasan lain dari saya dan teman-teman mengapa  memilih THP yang dirangkum sebagai berikut :


1)  Suka dunia bisnis/ekonomi, pengen jadi pengusaha tapi sewaktu SMA berasal dari jurusan IPA sehingga takut/malas mengulang pelajaran yang beda jurusan (kalau memilih jurusan ekonomi/jurusan IPS  lainnya).


2)   Pengen jurusan yang sesuai dengan jurusan IPA di SMA.


3)   Indonesia kaya akan hasil pertanian, sayang banget kalau gak diolah.


4)   Suka biologi MIPA , tapi gak mau belajar yang mentok/murni di Biologi .


5)  Pengen jurusan yang prosepeknya luas (bisa apa aja) dan dibutuhkan selama manusia memerlukan nya (kalau masalah makanan/pangan diperlukan selama apa ya , hmm… )?


6)   Pengen jurusan yang gak cuma jadi pekerja , tapi bisa buka usaha sendiri.


7) pengen jurusan yang bisa dipakai dari daerah kota banget sampai yang pedalamanbanget.


8)    Pengen jurusan yang menyenangkan dan dekat dengan dunia keseharian. , dll


            Nah, itu beberapa alasan mengapa pengen masuk THP. Kedelapan keinginan di atas terjawab semua di jurusan THP. Jadi, kalau kawan punya kriteria pacar *eh, kriteria jurusan seperti yang di atas, maka gak salah deh kalau kamu memilih THP. Kamu bisa baca sampai habis curhatan ini *eh salah lagi, maksudnya tulisan ini :) . ya sudahlah, semoga bisa jadi gambaran buat Kawan-kawan sekalian :)

“bagaimana cara masuk THP , sulit gak ?”
      “Intinya kalau mau masuk via SNMPTN ya banyak-banyak berdoa ajalah lagi dek karena nilai rapotmu kan udah ga bisa diganti lagi kecuali sekolah-sekolah yang ”  ”. Katanya SNMPTN itu nasib-nasiban , jadi kekuatan doa juga bermain di dalamnya. Tapi apapun yang terjadi kamu harus tetap mempersiapkan diri buat SBMPTN dan UMB. Yang ini butuh usaha keras dari hasil kemampuan sendiri + doa juga. Pokoknya perbanyak belajar, perbanyak berdoa, perbanyak bertanya, perbanyak beramal, perbanyak berbuat kebaikan, niscahya Tuhan akan meluruskan jalanmu. Semangat buat kalian, semoga Tuhan meluruskan impiannya. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan atau salah dalam pengetikan. Terus maaf juga kalau ada pemakaian kata "aku", biar akrab gitu ceritanya. Hahaha. Terima saran dan komentar juga kok :) Semoga bermanfaat. Salam dari anak-anak THP UNSYIAH.


Nama    :  Syarif Hidayat Syah
Nim      :  1305105010069
Jurusan :  Teknologi Hasil Pertanian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar